Jelly Gamat dan Spirulina: Paduan Tepat untuk Sehat

Jelly gamat adalah bentuk ekstrak dari gamat laut. Gamat laut atau sea cucumber (teripang) adalah jenis biota laut yang telah populer sebagai obat dan digunakan secara tradisional sebagai obat herbal di China. Teripang merupakan bahan herbal andalan yang memiliki kemampuan hebat dalam mengusir berbagai penyakit.

gamatandspirulina

Dalam perkembangannya, teripang tidak saja disantap langsung sebagai makanan, namun juga dimanfaatkan sebagai obat dalam jelly gamat. Jelly gamat telah dimanfaatkan secara luas di seluruh dunia sebagai altenatif pegobatan maupun suplemen makanan yang berguna untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Jelly gamat memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Kandungan protein inilah yang menyebabkan jeli gamat memiliki kemampuan untuk meregenereasi sel tubuh yang rusak. Protein sebagai zat pembangun tubuh, membantu membangun sel-sel tubuh yang rusak. Melihat fungsinya yang memperbaiki sel yang rusak maka penjelasan jelly gamat sebagai obat berbagai penyakit pun menjadi dapat diterima secara akal sehat.

Sel tubuh yang rusak bisa diakibatkan oleh penyakit. Jelly gamat membantu membangun kembali sel yang mati, meregenerasi sel dan memperbaiki sel yang rusak. Beberapa penyakit yang bisa diatasi dengan mengonsumsi jelly gamat adalah penyakit lupus, radang sendi, radang usus, rematik, sinusitis, stroke, tumor lambung, vertigo dan wasir.

Selain jelly gamat, ada lagi produk herbal yang aman dikonsumsi dan biasanya juga dikonsumsi bersama dengan jelly gamat untuk memperoleh hasil yang maksimal yaitu spirulina. Sama seperti jeli gamat, spirulina juga herbal alami yang berasal dari laut. Spirulina merupakan tanaman laut yang sangat kecil, bersel satu atau mikro alga. Meskipun bentuknya kecil, spirulina ini sangat berkhasiat.

Spirulina mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan mencegah terjadinya kanker. Antioksidan inilah juga yang membantu meningkatkan sistem dan daya kekebalan tubuh. Selain itu, spirulina merupakan bahan pangan yang memiliki sumber klorofil terbesar. Klorofil mempunyai beragam manfaat terutama dalam hal detoks.

Detoksifikasi adalah pengeluaran racun dari dalam tubuh. Detoks diperlukan untuk membuang zat racun yang berbahaya dari dalam tubuh. Klorofil merupakan zat yang mampu melakukan fungsi detoks dengan baik. Detoksifikasi adalah fungsi penting dalam mencegah penyakit dan menyembuhkan penyakit.

Jika kita cermati, baik jelly gamat maupun spirulina adalah dua herbal yang memiliki fungsi pengobatan yang ampuh. Jika keduanya digabungkan, maka manfaat yang akan didapat pun sangat banyak. Jeli gamat sebagai obat herbal dengan kemampuan menyembuhkan penyakit seperti radang sendi, radang usus, rematik, sinusitis, penyakit lupus, stroke, tumor lambung, vertigo, dan wasir. Sedangkan spirulina juga merupakan penyembuh berbagai penyakit, namun juga memiliki fungsi penting sebagai detoks. Paduan dari keduanya adalah obat herbal yang ampuh dengan memaksimalkan fungsi pengusir penyakit dan detoks sekaligus.

One thought on “Jelly Gamat dan Spirulina: Paduan Tepat untuk Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *